Kamis, 06 Desember 2012

Arah Angin yang Merubah Arah Pasir, Crocodile

 Salah satu chara yang meraik menurut saya, karena ia merupakan penjahat besar yg telah membuat Luffy 2x sekarat, meskipun akhirnya kalah oleh Luffy. Yang menarik dari chara ini adalah bagaimana ia dan Luffy akhirnya bersekutu, tidak hanya waktu keluar dari penjara Impele Down,  tapi juga ketika perang di MarineHQ. yah mesikpun dia tetap terlihat mempertahankan gengsinya ketika menolong Luffy. Tapi saya tetap tertarik dengan chara satu ini 
Sir_Crocodile
Sir Crocodile aka Mr.0

Sir Crocodile adalah mantan Shichibukai dan pimpinan organisasi rahasia,Baroque Works, dan antagonis utama dari cerita Arabasta. Dia adalah salah satu penjahat utama terlama dalam keseluruhan cerita. Awalnya ia diperkenalkan sebagai Shichibukai, tetapi kemudian dilucuti dari gelar setelah mencoba untuk mengambil alih kerajaan Arabasta dan dikirim ke penjara bawah laut, Impel Down. Berkat Monkey D. Luffy , ia berhasil melarikan diri dari Impel Down dan pergi ke Marineford untuk ikut berpartisipasi dalam perang. Setelah itu, ia dan Daz Bones memutuskan untuk meneruskan petualangannya ke New World.
1. Penampilan
180px-Crocodile_Body 
Crocodile adalah pria tinggi dengan dada lebar, bahu lebar, lengan dan kaki berotot, dan leher yang kokoh. Dia memiliki kulit pucat dan tengkuk panjang, rambut dalam hitam-ungu yang disimpan disisir rapi ke belakang, dan terlihat turun melambai di depan wajahnya saat pertempuran. Crocodile memiliki banyak bekas luka yang menghiasi tubuhnya, terutama bekas luka jahitan panjang di atas hidungnya yang membentang di sepanjang wajah, serta tangan kiri yang hilang, digantikan dengan sebuah kait besar berwarna emas. Crocodile memiliki pandangan mata sendu, dihiasi oleh banyak kerutan, dan alis tipis yang memberi raut wajah sedih. Crocodile berbicara dengan suara yang berat dan dalam, dan suka merokok cerutu.
Cara berpakaiannya digambarkan menampilkan gaya bos mafia Italia. Dalam penampilan aslinya, Crocodile mengenakan rompi oranye cerah garis-garis hitam yang ditutupi sebuah kemeja persik berlengan panjang, syal biru, setelan celana panjang gelap dan sepatu hitam dipoles dengan gesper emas. Dia juga mengenakan mantel panjang, tebal, bulu abu-abu gelap (di manga dan Film 8, bernuansa hijau) dibiarkan menggantung di pundaknya.
Saat dipenjara di Impel Down , ia mengenakan seragam tahanan bergaris-garis, sama seperti tahanan lainnya, namun ia diizinkan untuk tetap memiliki kait emasnya.
One_Piece____Mr_0___Crocodile
Setelah bergabung dengan Luffy dan Jinbe untuk menyelamatkan Ace , dia mengenakan kemeja hitam, syal hijau, celana panjang abu-abu gelap, dan mantel hitam dengan trim bulu cokelat. Setelah Pertempuran Marineford, dia memakai pakaian yang menyerupai seperti saat di Arabasta, yang terdiri dari rompi atas kemeja polos, syal di lehernya, celana jas, sepatu elegan dan mantel bulu tergantung di punggungnya.
Dalam setiap penampilan, dia memakai anting-anting emas melingkar tunggal pada telinga kanannya, dan memakai cincin emas dengan batu permata beberapa warna yang berbeda pada setiap jari.
Tema hewannya adalah buaya, seperti arti namanya, hewan peliharaannya Bananawani dan bekas luka yang besar (yang menyerupai “senyum buaya”) merupakan refleksi dari temanya.

2. Kepribadian
42619Crocodile memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan dalam kemampuannya (kepercayaan dirinya berasal dari keahlian sendiri dan kekuatan yang besar seperti ditunjukkan ketika ia mengalahkan Luffy dua kali dan hampir membunuhnya). Ia menikmati bermain-main dengan lawan-lawannya, sering tersenyum puas ketika mengetahui lawannya lebih lemah dari dirinya. Namun, akibat dari rasa percaya dirinya, dia terlalu meremehkan tekad Luffy dan menyebabkan kekalahannya.
Ketegaannya dalam membunuh menunjukkan sifatnya berhati dingin dan dia tidak akan berpikir dua kali untuk menghukum orang lain sampai mati. Ia juga sangat cepat marah jika seseorang menghina dia dengan cara apapun. Ini terlihat ketika Sanji menghinanya ketika berbicara di Den Den Mushi. Hal ini juga ditunjukkan kemudian dalam pertarungan pertamanya dengan Luffy dimana Luffy memanggilnya bodoh. Dia kemudian menggigit kedua cerutunya dan mengancam membunuh Robin yang ikut tertawa. Jika Crocodile sangat marah atau jengkel kepada seseorang, ia jarang membunuh mereka langsung. Dia sering membuat mereka menderita sampai mereka mati perlahan-lahan. Hal ini terbukti menjadi kebiasaan buruk itu karena menyebabkan kekalahannya. Dalam pertarungan pertama dan kedua dengan Luffy, ketimbang membunuhnya langsung, Crocodile meninggalkan Luffy sekarat untuk mati. Hal ini memungkinkan Luffy untuk kembali dan akhirnya mengalahkan dia. Kebiasaan dan keberuntungan itu sendirilah alasan Luffy selamat dari salah satu perkelahian dengan Crocodile.
Meskipun begitu, Crocodile juga bisa menunjukkan kalau ia juga memiliki kode etik kehormatan sebagai seorang petarung, walau sedikit terlihat aneh.  Contoh lain, ketika ia menolak melawan Whitebeard yang dalam keadaan lemah akibat dilukai Squardo, walau memiliki dendam dengannya sejak lama. Ia juga tak segan menolong orang lain, seperti menyelamatkan Ace ketika akan dieksekusi dan juga menyelamatkan Luffy dan Jinbe dari Akainu, dengan alasan ia tak ingin pihak Angkatan Laut mendapatkan kemenangan (hhmm alasan yg masuk akal).
Di suatu masa, mungkin ia adalah orang yang baik hati dan optimis seperti ketika ia dan Luffy berbagi mimpi yang sama. Namun, dengan pengalaman buruknya ketika masih mengarungi Grandline, telah membuat ia letih dan merusak jiwanya, menyebabkan ia berubah menjadi orang yang kejam seperti sekarang, dan seiring berlalunya waktu, ia melepaskan mimpinya perlahan-lahan. Ia berhati dingin dan menjadi sinis ketika mendengar romantisme seorang bajak laut tentang impian mereka menjadi Raja Bajak Laut berikutnya. Crocodile percaya kalau mereka semua bodoh memiliki idealisme seperti itu yang hanya untuk berakhir dengan kekecewaan. Ia mengatakan kalau selama bertahun-tahun telah sering bertemu dengan orang seperti itu di lautan dan menyingkirkan mereka semua. Dia juga mengakui melalui pengakuannya sendiri, bahwa ia tidak selalu rasional. Motivasinya ketika keluar dari Impel Down, hanya untuk berkesempatan membunuh Whitebeard.
3. Kemampuan dan Kekuatan
CrocclashCrocodile ditampilkan sangat lihai dan licik, terlihat dari kemampuannya mengelabui Pemerintah Dunia sekaligus memimpin organisasi rahasia Baroque Workstanpa bisa diketahui. Dimata orang-orang dan Pemerintah Dunia, ia tampak seperti pahlawan yang melindungi mereka dari bajak laut. Ia juga mampu merancang rencana matang dan terencana untuk mengambil alih Arabasta.
Ia juga memiliki pemahaman yang baik tentang Buah Iblis, terlihat dari kemahirannya menggunakan Suna Suna no Mi miliknya, dan mampu mengidentifikasi penjaga Impel Down sebagai pengguna buah Zoan sementara yang lain tidak menyadarinya.
Sebagai mantan Shichibukai, ia dalah salah satu karakter terkuat dalam cerita. Ia ditempatkan di Level 6 Impel Down saat ditahan, level dimana penjahat terkuat di dunia di tempatkan, meski hanya memiliki nilai bounty 81.000.000 dan tampak tidak berpengaruh ketika dinetralkan dalam air mendidih Impel Down.
Ia mampu mengalahkan Luffy dua kali dan meracuninya pada pertarungan ketiga. Saat perang di Marineford, Crocodile memiliki kapasitas yang mumpuni untuk bertarung dengan orang-orang sekaliber Jozu, Doflamingo, Mihawk bahkan Akainu. Ia tampak tidak khawatir menantang Mihawk yang bahkan mampu mengalahkan Jinbe dengan mudah dan tidak terlihat terluka setelah diserang Doflamingo.
Meski kekuatan buah iblisnya bertipe logia yang memungkinkan ia menghindari pukulan, Crocodile memiliki ketahanan tubuh yang kuat. Ia hanya menderita sedikit cedera ketika dipukul dengan haki oleh Jozu dalam bentuk berlian.
a. Buah Iblis
Suna_Suna_no_Mi 
Crocodile memakan Buah Iblis tipe Logia Suna Suna no Mi yang memberinya kemampuan untuk berubah menjadi pasir. Ia sepertinya sangat menguasai kekuatan buah iblisnya dan mampu mengoptimalkannya dengan baik. Sebagai manusia pasir, Crocodile nyaris mustahil dikalahkan jika berada di daerah gurun. Ia mampu membuat badai pasir besar, membuat pasir hisap atau membuat serangan senjata berbilah ganda yang tajam dari pasir. Ia juga mampu menguras habis air dari tubuh seseorang jika terpegang, sampai kering. Kemampuan ini juga yang menyebabkan rakyat Arabasta harus hidup dalam kekeringan selama dua tahun.
4. Senjata
a. Kait Emas
Crocodile memiliki sebuah kait emas di tangan kiri yang dapat digunakannya sebagai senjata. Kait ini digunakannya untuk menusuk lawannya, seperti saat pertarungan pertama dengan Luffy dan juga saat dikhianati Nico Robin. Kait ini juga digunakannya sebagai gada pemukul seperti ketika menghempaskan Luffy ke dinding. Kait ini terbukti sangat tangguh seperti saat menahan serangan pedang Mihawk tanpa ada kerusakan.
Kait emas Crocodile memiliki beberapa bagian. Jika penutupnya dilepas, didalamnya terdapat kait lain yang berlubang-lubang. Crocodile mengatakan kalau didalam lubangnya mengandung racun kalajengking yang cukup kuat untuk membunuh siapa saja, dan ketika menetes terlihat kalau racunnya bahkan dapat melelehkan batuan. Ketika Luffy berhasil mematahkan kait itu, Crocodile masih bisa memunculkan semacam pisau dari tempat tersebut.
Selama dipenjara di Impel Down, Crocodile tetap diizinkan memakai kait tersebut. Meski sedikit aneh karena dapat berpotensi sebagai senjata, namun Oda sepertinya tidak ingin merubah ciri khas yang telah melekat pada Crocodile.
5. Hubungan
a. Anggota Kru (Mantan)
1. Baroque Works
Hubungannya dengan bawahan di BW hampir tidak ada. Ini dikarenakan kerahasiaan identitasnya yang tidak diketahui oleh anggota lain (kecuali oleh Nico Robin) sampai diungkapkan kemudian. Crocodile tidak peduli pada keselamatan anak buahnya asal tujuannya tercapai. Kepada bawahannya, ia tidak segan-segan bertindak kejam menghukum mereka jika gagal menjalankan tugas dengan baik. Seperti ketika ia menjatuhkan Mr. 3 untuk dimakan buaya peliharaannya, Bananawani karena gagal menghadang kedatangan kru topi jerami. Walau demikian, ia tidak bertindak sewenang-wenang kepada bawahannya jika tidak ada alasannya.
Hubungannya dengan Nico Robin digambarkan sebagai hubungan bisnis yang saling menguntungkan. Crocodile tidak pernah menganggapnya sebagai teman bahkan tak keberatan membunuhnya jika tak dibutuhkan lagi. Sebaliknya bagi Robin, ia hanya memanfaatkannya untuk mewujudkan mimpinya sekaligus mendapatkan perlindungan dan tak pernah berniat untuk benar-benar membantu Crocodile.
Meskipun terkenal kejam, Crocodile masih mendapatkan loyalitas dari beberapa bawahannya. Seperti Miss. Goldenweek yang berupaya menyelamatkan dirinya dan anggota BW lainnya dari penahanan. Juga Mr. 1 Daz Bones, yang bersedia bergabung lagi dengannya ketika melarikan diri dari Impel Down dan mengikutinya pergi ke New World.
b. Sekutu
1. Monkey D. Luffy
AkainucrocAwalnya Luffy adalah musuhnya setelah peristiwa di Arabasta, namun keduanya kemudian sepakat saling membantu untuk sementara selama proses pelarian diri dari Impel Down. Crocodile ikut bersama rombongan Luffy ke pertempuran di Marineford dengan tujuan yang berbeda, ingin mengalahkan Whitebeard.
Setelah pertempuran berakhir, Crocodile tampak sedikit berubah dengan berusaha melindungi dan menyelamatkan Luffy, walau ia berkelit dengan sejumlah alasan.
2. Jinbe
Diantara Shichibukai lainnya, Crocodile tampaknya memiliki hubungan masa lalu yang buruk dengan Jinbei. Jinbei terlihat menunjukkan kemarahannya ketika berada di sel yang berdekatan dengan Crocodile di Impel Down. Hal ini mungkin karena perseteruan Crocodile dengan Whitebeard, dimana Jinbei sangat mengagumi Whitebeard. Namun, Crocodile akhirnya justru membantu Jinbe dan Luffy ketika akan dihabisi oleh Akainu.
3.Ivankov
Ini adalah bagian menarik, dimana kita tahu bahwa iva mengancam akan membeberkan rahasia croco jika ia bertindak macam2, hmmm apakah rahasia croco itu? sepertinya mereka sudah lama kenal. Apakah croco juga dulunya mantan Okama? atau pernah singgah di Okama NewLand di ImpeleDown? hahha silakan tebak ^^v
c. Musuh
1. Bajak Laut Topi Jerami
Kru topi jerami adalah musuh utamanya selama kejadian di Arabasta.. Mulai dari Whiskey Peak, Little Garden dan Arabasta, kru topi jerami menjadi sasaran Crocodile dan organisasinya, Baroque Works. Ketika akhirnya kru topi jerami mencapai Arabasta, mereka berhasil menggagalkan ambisi Crocodile untuk menguasai negeri itu demi teman baik mereka, putri Nevertari Vivi.
2. Emporio Ivankov
Ivankov sepertinya pernah mengenal Crocodile di masa lalu ketika bertemu di Impel Down. Ivankov mengungkapkan kalau ia mengetahui rahasia Crocodile dan coba mengancamnya agar tidak mengkhianati ia dan Luffy jika mereka membebaskannya dari penjara. Rahasia yang dimaksud Ivankov tidak begitu jelas, tapi Luffy menganggap rahasia yang dimaksud itu berhubungan dengan kelemahan Buah Iblisnya Suna Suna no Mi, yang juga telah diketahuinya.
3. Edward Newgate
Crocodile memiliki dendam yang besar terhadap Whitebeard. Ia akhirnya memiliki motivasi untuk keluar dari Impel Down, hanya karena ingin membunuh Whitebeard. Meski tidak sepenuhnya dijelaskan, tampaknya ia pernah bertarung dan dikalahkan Whitebearddimasa lalu.
Ketika Whitebeard ditikam oleh Squardo atas hasutan Akainu, Crocodile tampak berang dan kesal melihat betapa mudahnya Whitebeard menjadi lemah dan lengah.
4. Pemerintah Dunia
Crocodile menjadi musuh pemerintah dunia ketika ia menyalahgunakan statusShichibukai yang diberikan pemerintah untuk menggulingkan kerajaan Arabasta, yang berada dibawah naungan kekuasaan Pemerintah Dunia. Ketika memutuskan untuk kembali berpetualang di New World, ia dianggap berpotensi besar mengganggu keseimbangan kekuasaan Tiga Kekuatan Besar.
5. Angkatan Laut
Ketika Crocodile datang bersama rombongan pelarian Impel Down ke Marineford saat perang Whitebeard, Sengoku berpikir mereka mendapat keuntungan karena keinginan Crocodile untuk membunuh Whitebeard. Namun dalam perkembangannya, Crocodile juga turut melawan mereka seperti ketika menyelamatkan Ace dari upaya eksekusi pertama dan bentrok dengan Laksamana Akainu untuk menyelamatkan Luffy dan Jinbei. Sebagai bajak laut, Kini ia menjadi buronan yang dicari pihak Angkatan Laut.
6. Nefertari Vivi
Crocodile sangat dibenci oleh Vivi karena tindakannya yang ingin merebut kerajaan Arabasta. Terutama karena telah menyebabkan penderitaan bagi rakyat Arabasta, seperti bertanggung jawab atas kekeringan yang melanda negeri itu selama tiga tahun, yang menyebabkan banyaknya kematian rakyat tak berdosa dan kekacauan dimana-mana. Dalam berbagai kesempatan, Vivi mengungkapkan kemarahannya ingin membunuh Crocodile dengan tangannya sendiri.
7. Nefertari Cobra
Awalnya Cobra menganggap Crocodile sebagai penolong yang diutuspemerintah dan mengungkapkan rasa terimakasihnya ketika Crocodile mengamankan Nanohana dari serangan bajak laut. Ketika diberitahu jati diri Crocodile yang sebenarnya oleh Vivi melalui surat, Cobra mengungkapkan kemarahannya dan mencoba mengalahkan Crocodile.
Saat berada di ruang bawah tanah bersama Crocodile, ia nekat menghancurkan tempat itu dan mati bersama-sama untuk mencegah Crocodile memerintah negaranya.
8. Chaka
Demi usaha melindungi rajanya, Chaka menyerang Crocodile namun dengan mudah dikalahkan. Alasan lainnya untuk memberi tambahan waktu bagi Vivi dan Kohza untuk menghentikan perang.
Sejarah
a. Masa Lalu
1. Menjadi bajak laut
Sekitar 22 tahun yang lalu, Crocodile ikut menyaksikan eksekusi Gol D. Roger di Loguetown. Saat itu ia terlihat belum mendapatkan luka di sepanjang wajahnya dan belum mengenakan kait. Impian Crocodile adalah menjadi Raja Bajak Laut berikutnya. Sepertinya ia terinspirasi oleh kata-kata terakhir Gol D. Roger sebelum dieksekusi. Seperti kebanyakan orang-orang dimasa itu, ia menjadi bajak laut dan turun ke laut demi mimpinya.
Namun mimpinya terhenti ditangan Whitebeard, seperti yang disebutkan dalam cerita kalau ia pernah bertarung dan dikalahkan Whitebeard dan gagal menaklukan New World. Disebutkan juga kalau di suatu waktu ia pernah bertemu Emporio Ivankov, tapi pertemuan ini sepenuhnya masih misteri.
2. Menjadi Shichibukai
Kemudian ia dikenal sebagai salah satu Shichibukai dan tinggal di Sandy Island, Arabasta. Crocodile kemudian mendapat informasi tentang sebuah senjata kuno Pluton yang rumornya berada di Arabasta. Berkaca pada kegagalan sebelumnya, ia berniat membangun senjata kuno Pluton untuk mewujudkan ambisinya sekaligus membalas kekalahannya. Memanfaatkan statusnya sebagai Shichibukai, diam-diam ia menyelidiki keberadaan lokasi senjata kuno Pluton di Arabasta. Ia kemudian menemukan Nico Robinyang bisa membaca Poneglyph, petunjuk lokasi Pluton, dan menawari posisi sebagai asistennya dengan imbalan memberinya tempat dan perlindungan.
3. Membentuk Baroque Works
Crocodile kemudian membentuk organisasi rahasia, Baroque Works. Anggotanya berasal dari para pemburu hadiah terbaik di dunia dengan diiming-imingi janji palsu. Untuk menjaga kerahasiaan, setiap anggota Baroque Works diberi kode nama dan identitas masing-masing anggota disembunyikan sehingga sesama mereka pun saling tidak mengetahui. Untuk membantu biaya operasional mereka, anggota BW difungsikan sebagai pemburu hadiah dengan menangkap para bajak laut yang baru memasuki Grandline. Di mata Pemerintah Dunia dan rakyat Arabasta, Crocodile tampak seperti seorang pahlawan yang melindungi mereka dari bajak laut.
b. Baroque Works
1. Whiskey Peak
Nama dan status Shichibukai Crocodile pertama kali disebutkan dalam cerita saat Luffy dan krunya bersedia mengantar putri Nevertari Vivi kembali ke negerinya, Arabasta.
2. Little Garden
Sanji tanpa sengaja menjawab panggilan Den Den Mushi di rumah lilin dari seseorang yang berinisial Mr. 0 yang ditujukan untuk Mr.3. Menyadari panggilan ini berasal dari musuh, Sanji berpura-pura menjadi Mr.3 dan mengklaim telah sukses membunuh semua kru topi jerami. Tiba–tiba muncul Unluckies yang dikirim ke Little Garden untuk mengantarkan Eternal Pose kepada Mr. 3. Melihat Sanji, mereka menyerangnya namun dikalahkan dengan mudah. Mendengar kegaduhan di den den mushi, Mr. 0 menjadi curiga, namun Sanji berpura-pura mengatakan kalau ia harus memberikan topi jeramipukulan terakhir. Merasa tidak nyaman, Crocodile mengirim Miss All Sunday untuk menyelidikinya.
3. Sandy Island, Arabasta
Di sebuah pelabuhan di Arabasta, sekelompok bajak laut (diketahui sebagai Puppu dan kru) mencuri dan berbuat onar di tengah kota. Crocodile lalu keluar dan mengalahkan mereka semua.
4. Rencana Utopia
Crocodile mengumpulkan bawahannya di Rainbase untuk mengumumkan misi terakhir mereka menggulingkan kerajaan Arabasta, yang diberi nama “Rencana Utopia”. Tiba-tiba muncul Mr.3 yang menyelinap masuk, mengatakan bahwa rencana Utopia harus ditunda karena kru topi jerami bersama Vivi telah sampai di Arabasta. Mr. 2 juga memperkuat pernyataan itu karena ia berpapasan dengan mereka dalam perjalanan ke Arabasta. Crocodile tampak terkejut karena menyangka mereka telah disingkirkan dan marah kepada Mr.3 karena gagal menjalankan tugas dengan mengeringkan tubuhnya dan memberinya makan kepada Bananawani.
Kru topi jerami kemudian tiba di Rainbase dan dikejar Angkatan Laut pimpinan kapten Smoker menuju Kasino milik Crocodile, Rain Dinners. Didalam kasino, Luffy, Zoro,Nami dan Usopp termasuk Smoker terjatuh kedalam perangkap buatan Crocodile. Saat tersadar, mereka berlima termasuk Smoker menemukan diri mereka terjebak dalam kurungan yang terbuat dari Kairoseki.
Saat itulah Crocodile muncul dihadapan mereka sambil menunggu kedatangan Miss All Sunday membawa Vivi. Setelah kedatangan Vivi, Crocodile mengumumkan seluruh rencananya dihadapan mereka. Kemudian ia membanjiri tempat itu perlahan-lahan dan membuang kunci sel ke dalam kandang Bananawani, sambil memberi pilihan sulit kepada Vivi, apakah ingin pergi menemui pemberontak untuk menghentikan perang dengan membiarkan teman-temannya mati tenggelam, atau mempertaruhkan nyawanya untuk mengambil kunci sel yang telah dimakan Bananawani.
Tiba-tiba Crocodile menerima panggilan Den Den Mushi dari seseorang yang bernama Mr. Prince. Orang itu ternyata Sanji dan kemudian ia berpura-pura seperti telah dikalahkan oleh Bilion yang disanderanya. Crocodile dan Miss. All Sunday pergi keluar untuk melihat situasi yang terjadi. Namun diluar, ia melihat semua Milion telah dikalahkan dan tampak seseorang dengan memakai penutup kepala yang ternyata Chopper yang menyamar, berlari menjauh. Crocodile mengejarnya namun tidak berhasil menangkapChopper. Ia kemudian kembali ke kasino.
Miss. All Sunday bertanya kepada Crocodile kalau-kalau kru topi jerami berhasil menemukan kunci yang dibuang. Crocodile menjawab kalau kunci yang dibuangnya adalah palsu dan ia masih menyimpan yang aslinya. Saat Crocodile kembali ketempat semula, seluruh kru topi jerami beserta Smoker telah melarikan diri. Saat kru topi jeramibersama Vivi melarikan diri menggunakan Scissors, seekor kepiting raksasa, Crocodile berhasil menarik Vivi menggunakan kekuatannya. Melihat hal itu, Luffy melompat menyelamatkan Vivi serta menyuruh mereka meneruskan perjalanan sedang ia akan menghadapi Crocodile.
b. Perang MarineHQ
1. Melarikan diri dari Impel Down
Di Impel Down, Crocodile ditempatkan di level 6, tingkatan penjara yang menampung penjahat-penjahat dengan reputasi terburuk. Ia ditempatkan di sel yang berdekatan dengan sel milik Ace dan Jinbe. Ia mengomentari situasi perang yang akan terjadi antara Whitebeard dengan pihak pemerintah, dan merasa senang jika bisa berkesempatan membalas dendam terhadap Whitebeard. Crocodile tidak berkomentar ketika Boa Hancock datang mengunjungi Ace.
2. Pertempuran di Marineford
tumblr_m0e1y0DTrk1r22dsqo1_500 
Diatas kapal, Crocodile mengomentari kemampuan Jinbe untuk berkomunikasi dengan ikan. ia tampak penasaran dengan hal itu dan menganggap kalau semua ras Fishman identik dengan kekerasan. Kemudian Angkatan Laut menghubungi kapal mereka dan menginformasikan kalau mereka tak akan bisa melarikan diri karena hanya ada dua tujuan yang bisa dicapai yakni ke Enies Lobby atau bergabung dalam pertempuran di Marineford. Para tahanan yang dilepas Buggy menjadi panik dan menyarankan Buggy untuk mengambil alih kapal. Crocodile mengatakan kalau ia akan membunuh mereka semua jika melakukan itu, namun Buggy berhasil menenangkan mereka.
Lalu mereka dikejutkan oleh datangnya tsunami. Para tahanan yang dilepas Buggy kembali menjadi panik dan berlarian kesana kemari ingin menyelamatkan diri, namun Crocodile membentak mereka. Kapal mereka terombang ambing naik ke atas gelombang yang tinggi dan terhenti seketika karena air laut tiba-tiba membeku. Jinbe memperkirakan kalau terjadinya tsunami akibat ulah Whitebeard dan Laksamana Aokijimembekukannya kemudian. Jinbe juga mengatakan kalau perang telah dimulai. Luffymengajak yang lainnya untuk mendorong perahu agar bisa kembali ketempat semula. Namun Ivankov melakukan Hell Wink yang malah mendorong mereka semua terjatuh ke depan dan mengirim semua tahanan terjatuh ke sebuah lubang bikinan Jozu, di lautan beku Marineford.
3. Bergabung dalam perang
Crocodile_and_whitebeardCrocodile segera mencari keberadaan Whitebeard dan menyerangnya dengan cepat. Namun Luffy menahan serangan Crocodile dengan Gear Second. Crocodile mengingatkan Luffy kalau mereka sudah sepakat, namun Luffy bersikeras kalauWhitebeard penting bagi Ace dan tak boleh diganggu. Anak buah Whitebeard kemudian menjauhkan Crocodile dari Whitebeard.
Jozu_vs_CrocodileCrocodile terus berusaha menyerang Whitebeard namun dihalangi oleh anak buahnya. Crocodile mengirim mereka pergi dengan badai pasir. Komandan divisi 3 Whitebeard, Diamond Jozu memukul Crocodile dengan Briliant Punk dalam bentuk berlian hingga terluka. Jozu kembali akan menyerang Crocodile, namun gerakannya tiba-tiba terhenti. Terlihat Doflamingo naik diatas punggung Jozu dan mengendalikan gerakannya. Doflamingo menawarkan bantuannya untuk mengatasi Jozu. Ia mengajak Crocodile untuk bergabung dengannya, tapi Crocodile hanya tertawa dan menolak karena nantinya ia akan menjadi bawahan Doflamingo. Crocodile kemudian mengirimkan badai pasir, Sables untuk menyingkirkan mereka berdua.
Ketika Squardo menikam Shirohige atas tipu muslihat Akainu, Crocodile tampak kesal dan mencemooh shirogie karena begitu mudahnya ia lengah.
CrocmihawkKemudian, semua orang terkejut, ketika Crocodile tak disangka menyelamatkanAce dari upaya eksekusi pertama. Jinbe penasaran kenapa Crocodile yang sangat berambisi membunuh Whitebeard, merubah hatinya dengan membantu Bajak Laut Whitebeard. Crocodile hanya menjawab kalau ia tak ingin pihak Angkatan Lautmendapatkan kemenangan. Tiba-tiba kepala Crocodile terbang dan terpisah dari tubuhnya. Semua orang terkejut dan Donquixote Doflamingo lalu berbicara kalau ia menjadi iri kalau Crocodile memutuskan bergabung dengan pihak Whitebeard. Crocodile menjawab kalau ia tidak bergabung dengan siapapun. Lalu keduanya bertarung.
4. Setelah Perang
CrocodileTiga minggu setelah perang, Crocodile dan Daz Bones terlihat di sebuah pulau tak bernama di Grandline. Crocodile membaca sebuah koran yang memberitakan aksiLuffy, Jinbei dan Rayleigh kembali ke Marineford, dan mengatakan kalau aksi tersebut sebagai tindakan bodoh. Daz Bones menanggapi kalau mereka pasti memiliki semacam rencana, kalau tidak mereka pasti sudah gila, sekaligus menambahkan kalau Luffymenderita luka yang sulit untuk disembuhkan. Mendengar hal ini, Crocodile menuduh Daz Bones bersikap “Sarkastik” kepadanya, dan menyatakan kalau ia telah sembuh dari lukanya. Kemudian Crocodile menyatakan rencananya kembali ke New World dan mengajak Daz Bones untuk ikut bersamanya.
Demikian review dari saya, tentu kita tidak menyangka bahwa musuh berat Luffy saat itu justru menjadi orang yg turut berpengaruh kepada luffy saat ini. ya, arah angin telah berubah arah sang pasir ^^v
Kita liat selanjutnya apakah crocodile akan kembali menjadi musuh Luffy, atau justru malah beraliansi…siapa yg sangka..
Berikut adalah sedikit gambaran dari Sir Crocodile…
Kemampuan DFnya dapat membuat dia bergerak bebas
       Kemampuan DFnya dapat membuat dia bergerak bebas
Suna suna no mi, logia DF
Suna suna no mi, logia DF

Crocodile menggunakan Sables
Crocodile menggunakan Sables

DF type Logia
DF type Logia

Sables
Sables

Dan ini serangan fav saya
Dan ini serangan fav saya


sumber : http://marcopho.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar