Sabtu, 06 April 2013

Fakta tentang One Piece

1.         Asal Muasal Ketiga Admiral (Aokiji, Kizaru, Akainu)

 

Berasal dari cerita rakyat Jepang bernama Momotaro, ceritanya mirip timmun mas bro. Singkat cerita Ada kakek nenek yang dari dulu ga punya anak. Nah, suatu hari si nenek nemu buah persik hanyut disungai, capcus si nenek dapet rejeki pulang kerumah dan siap-siap makan tu buah sama si kakek. Pas dibelek dari tu buah keluar deh anak kecil, yang selanjutnya dikasih nama Momotaro sama si kakek nenek ini.
Pas gede, si Momotaro ini pengen unjuk gigi dengan ngalahin raksasa. Di perjalanan dia bertemu dengan Anjing, Monyet, dan Burung Pegar yang dalem bahasa jepang namanya Inu, Saru dan Kiji. Pokoknya atas bantuan 3 hewan tersebut si Momotaro berhasil ngalahin raksasa deh.
Nah tuh dah ketauan kalo dikasih warna Merah, Kuning sama Biru dalam bahasa Jepang jadinya Akainu, Kizaru, Aokiji.

2.         Asal Muasal Pulau Gyojin

Mari kita simak ulasan tentang Urashima Taro dulu yang jadi cerita terkenal di Jepang. Singkat cerita, pas lagi jalan-jalan di pantai si Taro makan Chiki, eh ga, dia ngeliat ada anak-anak bandel yang nyiksa penyu. Karena punya jiwa pahlawan yang kuat dan berani si Taro ini langsung dengan gagah beraninya teriak nyari bantuan, tapi ga ada yang dateng. Apa boleh buat ya musti turun tangan langsung kan. Nah setelah ngehajar anak-anak bandel itu dan nyelametin tuan Penyu, si Taro diajak ke kota bawah laut (asal muasal Pulau Gyojin ).
Nah, kota bawah laut ini di perintah sama putri Oto yang dalam bahasa jepang berartiOtohime. Singkat cerita si putri Oto suka sama si Taro dan ga pengen si Taro balik lagi ke permukaan soalnya ada sesuatu yang sangat-sangat rahasia dan berbahaya kalau si Taro ini balik ke permukaan. Tapi si Taro kekeh pengen balik ke permukaan dengan alasan mau nemuin keluarganya. Dengan berat hati si Otohime ini mengizinkan Taro pulang dengan syarat dia harus bawa kotak harta yang namanyaTamatebakko, tapi kotak itu ga boleh dibuka karena bisa nimbulin bencana.
Setelah dianter pulang sama si Penyu, si Taro ini heran karena di kota tempat dia tinggal udah jadi beda dan keluarganya udah ga ada. Dalam masa depresi berat si Taro inget soal peti harta si Otohime, dibuka deh tuh si Tamatebakko itu dan sontak dengan sangat terkejut, saat itu juga Taro menjadi 700 TAHUN lebih tua, itu alasannya kenapa si Hody Jones dkk yang abis makan steroid mereka malah jadi tua.
3 poin sob Pulau Gyojin, Otohime dan Kotak Tamatebakko.


3.          Asal Muasal Sichibukai

Sichibukai ini beneran ada lo. Bukan dari legenda atau semacamnya. Jadi pada era keemasan bajak laut, kurang lebih pertengahan abad ke 17 (tahun 1600-an), itu buaaaaaanyak banget bajak laut kayak di One Piece. Sampe misalnya, ini misalnya lo ya, misalnya si mimin ini bangsawan kelas berat yang kelewat tajir mau melintas laut itu harus didampingi sama armada angkatan laut yang kuat (EIC, VOC, dll) suaaaking banyaknya bajak laut itu. Nah karena bajak laut dah banyak, angkatan laut Inggris (kalau ga salah) punya ide untuk ngerekrut bajak laut sebagai armada perang mereka, mereka bernama Privateers.
Singkat kata, Privateers adalah orang-orang pribadi atau swasta kapal perang yang disahkan oleh suatu negara atau pemerintah (meskipun bukan bagian dari negara tersebut atau bajak laut sekalipun)  dengan surat Marque untuk menyerang pelayaran asing. Nah, si Odachi dapet ilham Sichibukai tuh dari Privateer.
Nah Privateer dan bajak laut paling hebat dijaman dulu itu namanya Henry Morgan “The Terrible” dia dikenal sebagai bajak laut paling kejam, brutal, dan berani. Dibeberapa artikel disebutkan bahwa si Morgan ini lebih hebat dari Teach (Kurohige di dunia nyata, namanya Black Beard). Mimin sendiri masih berasumsi bahwa masih ada karakter kunci di One Piece yang belum di keluarin Odachi, yaitu ini, si Henry Morgan…

4.            Sentoumaru si Kapak Perang dan hubungannya dengan Bartholomew Kuma


Inget Sentoumaru kan? Tuh yang bantuin Kizaru nemuin Bajak Laut Topi Jerami di Shabaondy Island, yang badannya gendut. Masih ga inget? Dia orang kepercayaannya si Vegapunk yang bisa ngebawa Kuma buatan, Pacivista. Dah inget? Belum? Sa bodo teing lah…
Si Sentoumaru ini diadaptasi dari cerita rakyat Kintaro. Singkat cerita dia itu adalah bocah laki-laki yang punya kekuatan superkuat yang selalu ngebawa-bawa kapak kemana-mana. Ceritanya sendiri mimin ga ngerti. Pokoknya Si Kintaro ini kalo main pasti bawa peliharaannya, Beruang yang dalam bahasa jepang artinya Kuma.
Nah ketauan tuh, kenapa si Sentoumaru selalu bawa-bawa Kuma Palsu alias Pacivista PX…


            Sampe segini dulu yak artikel yang mimin buat secara spontan pas lagi buka-buka Interent nyari yang You Know What I Mean, eh malah ketemu bajak laut-bajak lautan…
            Artikel berikutnya masih seputar fakta-fakta One Piece yang mungkin beberapa dari kalian ga tau. Jadi tetep Stay Tune di Anisubsia bro


Tidak ada komentar:

Posting Komentar