Minggu, 31 Maret 2013

Layar Ponsel Android akan semakin hemat listrik

Daya tahan baterai dalam perangkat mobile sangat penting. Semua spesifikasi mewah kamu tidak akan berarti apa-apa jika ponsel kamu tidak bisa dihidupkan lebih dari 15 menit. Hal ini membuat kita mencari baterai dari perusahaan yang mau menyiapkan baterai yang lebus ih besar seperti garis Motorola Maxx. Jika tidak, maka mereka harus terus berusaha melakukan inovasi untuk membuat baterai tahan lama.
Melihat fakta bahwa tampilan di layar perangkat yang lebih terang biasanya akan menguras baterai lebih besar, Google baru saja diberikan hak paten yang memungkinkan Android membaca masa pakai baterai ponsel dan kemudian melakukan perubahan kecerahan di layar menyesuaikan dengan daya yang tersisa.


Gambar diatas menjabarkan prosedur mengenai bagaimana paten ini akan bekerja. Tergantung pada jumlah baterai yang tersisa, sistem operasi akan mengubah tampilan untuk mengurangi jumlah daya yang dibutuhkan dengan menonaktifkan blur dan animasi antara layar. Jika baterai sangat rendah sistem operasi bahkan dapat menurunkan resolusi layar.
Hal ini tentu terdengar seperti jenis teknologi yang kita harapkan Google yang harus disertakan dalam perangkat Nexus, mungkin ini akan terlihat di Nexus 5.


 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar