Jumat, 30 November 2012

Pemerintah Sambut Baik Google Street View


Jakarta, GATRAnews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan bahwa pemerintah mendukung penuh langkah Google Inc meluncurkan Google Street View di Indonesia. Menurutnya, layanan perpetaan (mapping) Google itu bisa mendukung perkembangan industri kreatif serta pariwisata Indonesia. 
"Kami menyambut baik peluncuran Google Street View ini," kata Mari, di Jakarta, pada pekan lalu.

"Ini adalah bagian konten kreatif digital yang akan menambah infrastruktur," Mari, menambahkan, seperti dilaporkan Antara.

Produk ini membantu dalam hal memudahkan para calon turis untuk melihat atau mensurvei lebih dulu lokasi wisata yang hendak dikunjungi.

Bahkan, menurut Mari, nantinya bisa saja dihubungkan dengan tempat penginapan yang ada di sekitar lokasi wisata. "Ini akan menambah informasi mengenai destinasi pariwisata. Dan akan ada link untuk proses booking, memilih hotel dan tempat pariwisata," katanya. 

Selain itu, Mari menyebutkan bahwa dengan adanya Google Street View ini, masyarakat bisa memantau hasil pembangunan infrastruktur terutama di daerah-daerah yang sedang dikembangkan untuk dijadikan tempat pariwisata. 

"Juga untuk memastikan infrastruktur. Monitoring pekerjaan infrastruktur kita," katanya. Mari berharap bahwa layanan itu bisa juga berkonsentrasi terlebih dahulu di 16 daerah wisata yang sedang dikembangkan.

Google Street View sudah mulai melakukan pemotretan di Jakarta dengan mobil yang dipasangi 15 kamera sehingga bisa mengambil gambar dalam 360 derajat panorama. Pengambilan serta pengeditan gambar Jakarta diperkirakan akan selesai pada tahun 2013. (EL)


Sumber : http://www.gatra.com/iltek/internet/21307-pemerintah-sambut-baik-google-street-view.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar