Jumat, 07 Desember 2012

Android Keluaran Terbaru : Samsung Galaxy S4


Setelah beberapa waktu lalu Samsung yang mengusung layar anti pecah dan gunakan chipset Exynos 5440 Quad Core ini dikabarkan mempersenjatai smartphone Galaxy S4 dengan Processor 8 core, kini muncul kabar bahwa Samsung juga membekali Galaxy S4 dengan layar anti pecah. Tak hanya itu, Samsung kabarnya telah mengkonfirmasi bahwa Galaxy S4 ditenagai oleh chipset Exynos 5440 quad-core.

Raksasa elektronik dan ponsel asal Korea Selatan ini dikabarkan sedang menyiapkan smartphone Samsung Galaxy S4 yang merupakan generasi penerus Galaxy S3. Konon, pengembangan Samsung Galaxy S4 ini menggunakan nama sandi “Project J” yang akan dirilis bulan April 2013 mendatang.

Smartphone Galaxy S4 dikabarkan akanmengusung layar OLED (Organic Light Emiting Diode) fleksibel yang secara teori, layar jenis ini anti pecah dan sulit dihancurkan. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Samsung yang akan merilis layar Flexible OLED pada tahun 2013 mendatang.
Beralih ke sisi dapur pacu Samsung Galaxy S4, Samsung dikabarkan tak menggunakan prosesor 8 core Big.little seperti rumor yang beredar sebelumnya. Samsung memilih menggunakan chipset Exynos 5440 quad-core besutan Samsung yang menggunakan basis arsitektur prosesor ARM Cortex-A15 yang powerfull.


Chipset SoC (System on Chip) Exynos 5440 quad-core ini kabarnya akan diluncurkan di ajang CES 2013. Exynos 5440 ini termasuk keluarga chipset Exynos 5 besutan Samsung yang menggunakan arsitektur ARM Cortex-A15. Versi dual-core dari prosesor ini telah digunakan pada tablet Nexus 10.
Seperti yang dilansir dari TomsHardware dan LegitReview (06/12/2012), Samsung Galaxy S4 akan mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1080p serta dilengkapi kamera 13 megapiksel dan menggunakan sistem operasi Android 5.0 (Key Lime Pie).
Sayangnya, Samsung menolak berkomentar mengenai kabar seputar spesifikasi dan kehadiran Samsung Galaxy S4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar