Senin, 10 Desember 2012

Gingerbread Kuasai 50% Smartphone Android




CALIFORNIA - Google Android 2.3 (Gingerbread) menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan di perangkat smartphone menguasai 50 persen pasar Android. Sementara untuk penggunaan Jelly Bean, perusahaan mesin pencarian itu merilis data terbaru yang menunjukan bahwa 6.7 persen konsumen menggunakan sistem operasi Andoroid 4.1 dan 4.2.


Sementara itu, sistem operasi Android lainnya seperti Honeycomb telah ditinggalakan pengguna Android dan hanya memperoleh 1.6 persen. Sedangkan Ice Cream Sandwich memperoleh pasar 27.5 persen, disusul Froyo dengan 10.3 persen. Demikian dilansir dari Digitalspy, Kamis (6/12/2012).

Data yang dihimpun selama empat hari yang berakhir pada 3 Desember lalu itu, menunjukan bahwa pertumbuhan dari sistem operasi Android teranyar berjalan lambat. Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean memperoleh pertumbuhan masing-masing 1.7 persen dan 4.0 persen.

Lambatnya penetrasi sistem operasi anyar ini, diakibatkan sejumlah kendala yang terjadi di operator dan produsen. Namun diproyeksi, sistem operasi anyar itu akan terus tumbuh berkat sejumlah keunggulan fitur-fiturnya, terlebih produk dengan label Nexus mengklaim pangsa pasar yang lebih besar.

Sementara, Google dikabarkan juga akan merilis sistem operasi Android 5.0 atau disebut Key Lime Pie yang akan meluncur bersama dengan perangkat Nexus yang dikembangkan Sony. 






sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar